Sunday, February 28, 2010

Make your life, Make your love, Write your story..

Every step you take, each experience, mood, love, even every person you come across is a lesson and a blessing, so don't even be stressed!
It's never too late. When time is no factor, it is only a measurement, everything that could ever be acquired waits inside of you, bring it out.
Take your mind off of material things for a day,
The more things you have the more you've got to lose.
Be unpredictable for a day, do nothing you would normally do, switch it up.
Get rid of any anchor in your life, the nouns that hold you down.
blessings, possibilities and potential is limitless.
You may not get it but there will always be a posibility

Make your life, you're the only one who can do it for you..
Make your love, you're the only one who can let it in..
Write your story, it's never too late.


*created by beautifull girl..NANA..she's sister of my high school's friend*

Friday, February 26, 2010

jangan suka bikin fitnah yaa :)

gw ngerepost tentang fitnah ini dari 
bataviase.co.id n buzzos.com
 

Berbicara tentang kejelekan orang lain dan mencelanya disebut menggunjing jika benar, dan disebut fitnah jika tidak benar. Tentu saja, tidak ada seorang manusia pun yang bebas dari dosa. Orang bijak mengatakan, manusia itu tidak lepas dari kesalahan dan lupa. Dengan begitu, manusia itu memang tidak sempurna, ia bisa berbuat khilaf.Manusia pada umumnya hidup di balik tabir, yang oleh Tuhan --dengan kebijakan-Nya-- digunakan untuk menutupi perbuatan-perbuatannya. Kalau saja tabir Ilahi ini diangkat untuk memperlihatkan semua kesalahan dan kekeliruan kita, niscaya semua orang akan lari dengan yang lain dengan rasa jijik dan masyarakat akan runtuh hingga ke dasar-dasarnya. Itulah sebabnya mengapa Allah melarang kita membicarakan kejelekan orang lain. Maksudnya agar kita terlindung dari pembicaraan orang lain mengenai diri kita.

Dengan wujud dan kelemahan manusia seperti itulah, agama kemudian melarang kita untuk saling menggunjing dan, apalagi, menfitnah. Banyak ayat suci Alquran dan hadis Nabi Muhammad SAW yang mencela keras segala bentuk fitnah, yang justru akhir-akhir ini makin merebak di tanah air. Allah SWT berfirman, `Sesungguhnya mengada-adakan kebohongan hanyalah orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah dan mereka itulah orang-orang pendusta.` (Al-Nahl: 105).


Dalam Alquran surat al-Baqarah ayat 217 Allah SWT berfirman, "...Dan berbuat fitnah lebih besar dosanya daripada membunuh..." Islam mengecam perbuatan fitnah. Petun|uk Alquran dan sunah jelas-jelas memerintahkan umat agar menjauhi fitnah terutama untuk menjaga ketentraman antar sesama.
Alquran dan sunah juga memperingatkan akan beratnya siksa bagi orang-orang yang memfitnah atas kehormatan seseorang, dan mengatakan tentang kesalahan-kesalahan tersembunyi mereka. "Mereka yang suka melihat keburukan yang disiarkan di antara orang-orang beriman, (makai akan memiliki akhir yang sangat buruk dalam kehidupan ini dan akhirat." (QS an Nur (24) 191)

Ali bin Abi Thalib RA pernah menyebut orang yang membiarkan lidahnya bebas tak terkendali dalam menyebarkan keburukan dalam masyarakat adalah pendosa besar. "Orang yang mengatakan sesuatu keburukan dan orang yang membiarkannya adalah sama-sama berdosa," ujar Khalifah Ali. Karena besarnya dampak yang ditimbulkan, fitnah pun sangat dicela agama. Menurut Dr Muhammad al-Hasyimi, individu dalam masyarakat Muslim adalah bijaksana dan sederhana la menghindari semua per soalan yang tidak penting, memiliki karakter mulia, serta berterima kasih kepada ajaran Islam." Itu semua ditujukan untuk menentang fitnah dan untuk memelihara dari dosa menyebarluaskan keburukan orang, apakah ia menjadi dosanya sendiri alau sesuatu yang ia dengar atau lihat pada sebagian orang lain," ujarnya dalam buku Hidup Saleh Dengan Nilai-nilai Spiritual Islam.


Nabi Muhammad SAW lantas mengingatkan orang yang melakukan hal-hal itu dengan ringan (maka kesalahan-kesalahanl dirinya akan ditampakkan. Bahkan meski ia bersembunyi di tempat paling tersembunyi sekalipun.
Oleh karena itu, Dr Muhammad berpendapat, Muslim sejati hendaknya memperhatikan sabda Nabi SAW ketika beliau ditanya, "Siapakah Muslim yang terbaik ya Rasulullah7" Beliau menjawab, "Seseorang yang selamat dari lidah dan tangannya." (Muttafaqalaih)
Umat dianjurkan memerangi pergunjingan. Ia melindungi saudara Muslimnya yang tidak hadir, ketika ada fitnah yang membicarakannya. Ini sesuai petunjuk Nabi SAW agar umat melindungi kehormatan saudaranya dan fitnah, dan Allah SWT akan melindunginya dari api neraka. Rasulullah memerintahkan orang yang menyebarkan berita ini dihukum dengan hukum cambuk. Orang yang menyebarkan fitnah juga akan diambil pahalanya dan diberikan kepada orang yang didhaliminya. Jika sudah abis maka dosanya ditambah dengan dosa orang yang didhaliminya.

Tidak dapat dimungkiri bahwa dampak dari fitnah bukan saja terhadap mereka yang difitnah, tapi juga terhadap masyarakat luas. Di tanah air kita sendiri seringkali terjadi keributan dan kerusuhan yang disebabkan oleh fitnah dan adu domba. Begitu besarnya bahaya dan dosa fitnah, hingga oleh Islam dikategorikannya sebagai perbuatan lebih kejam dari pembunuhan. Bahkan, Nabi Muhammad SAW lebih mempertegasnya lagi dengan sabdanya, `Tidak akan masuk surga orang yang menghambur-hamburkan fitnah (suka mengadu domba).` (HR Abu Dawud dan At-Thurmudzi).
 
Adapun dalam pandangan Syekh Yusuf al-Qardhawi, orang yang difitnah atau dituduh dengan semena-mena, bisa membela diri. Ia mempunyai hak untuk meneriakkan kebenaran, bahkan Allah SWT membolehkan baginya hal yang tidak dibolehkan bagi orang lain, demi menjaga posisinya dalam masyarakat dan membela kehormatannya.
Lebih jauh, Dr Muhammad, mengatakan, kelemahan-kelemahan manusia tidak akan hilang dengan mengungkapkan kesalahan-kesalahan orang, namun dengan menjelaskan hal-hal ini kepada mereka dengan cara yang lebih baik, menganjurkan ketaatan, dan melarang perbuatan salah.
Semua dilakukan tanpa kekerasan dan konfrontatif. "Sebuah pendekatan yang lembut dan melembutkan hati sekaligus membukakan pikiran."


Wednesday, February 17, 2010

why?? pleaseeeeeee

sedih ngedengernya saat temen (beberapa temen gw) gw bilang klo gw itu cocok dengan mantan gw..
ada yang bilang sayang lah gw putus ama dy..ada yang bilang gw harus deketin dia lagi,ada yang bilang gw tetep berusaha kejar dia..
huff,come on boys..i've tried, but nothing for the result..
so forget it..forget her n don't remember me about her anymore..
she's happy with her nu live n nu boyfriend so i just wanna live happily too..simple isn't is? :)
so,please help me guys to not discuss her in front of me okey ^_^

thanx..hihiy

Monday, February 15, 2010

that doctor laughing so loud :D

february first..

i went to a doctor because i got diarrhea..it's so hurt man when u always go to toilet :(
when my turn to consultation with doctor..

me : doc,i've got diarrhea from this afternoon
doctor : how usuall u go to toilet?
me : ohh i don't remember..it's so often
doctor : 'and u go to toilet when u feel hearrburn?'
me : yup doc
doctor : so u always back n forth to toilet?
me : first and second time yes,,but i's tired back n forth to toilet,so i hang on (nongkrong) in water closet all day.....



do u know what will doctor said??
he just laugh!!!so loud!!!for the first time i see doctor laugh so loud n i just stunned for a few second until the doctor stop laugh..hahahahaha

do you understand with my post??hehe

Saturday, February 13, 2010

B-6enk goes to snowbay ^_^

last saturday, 6 february

tim B-genk yang terdiri dari


OJI a.k.a KODOK


DONI a.k.a DONDON


DIDI a.k.a IDUNK


SITO a.k.a NTO


HENDI a.k.a ENDAY


FADIL a.k.a KUDIL

berangkat dari kampus jam setengah 11,padahal janjian jam setengah 10..haha
maap pren ;p

dijalan,kodok beli sabun n pulsa..alhasil...foto2 dluuu..hahaha
 

kodok dateng,foto lagi deh
 

sampe dsana jam 11..mw langsung nyemplung tanggung coz ntar kepotong ama zuhur,jadi kita foto2 lagi deh
ini foto didepan gambar apa yaa??ga tau gw..tapi bagus gtu deh..gwnya yang bagus..hahaha

 

abis itu foto didepan monas2an
 
 

abis cape foto2 lalu siap2 ambil perlengkapan dimobil dan berjalan menuju snowbay,,tapi eh eh..makan dlu!!!
akhirnya pada makan deh dan dibayarin hendi sebagai kompensasi ultahnya yang belom dbayarkan..wkakaka thanx hen ;)

disnowbay

 

  

  


yeahh it's so fun when i'm with u all guys..gw bisa ceria dan ngilangin kesedihan gw ini..hehe

tapi gw BETEEEEEEEEEE..GARA2 NULLIS INI POST SAMBIL MAEN POKER,GW KALAH 1M!!!! AAARRRRRGGGGGGG!!!! BETEEEEeEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE

udah ahh..ampe sini aja..jadi bingung mw nulis apaan lagi..hahaha
kodok,kirimin gw chip 2M yaa..hihihi

Tuesday, February 9, 2010

stupid me

selasa, 2 february 2010..
hari aneh buat gw..
gwnya yang aneh..
kenapa???
karena gw salah pake baju!!!hahaha


harusnya yang bener tuh begini

tapi klo gw pakenya......

 

nah coba lw bayangin klo gw pake baju kaya bgtu..dan ga sadar sampe pas pertengahan kuliah,sekitar jam 8 malem..itu pun gw sadarnya pas anak2 dkelas lagi ngebahas banyak yang pake baju warna merah,pas gw liat lengan baju gw,gw ngerasa aneh,pas gw balik ternyata gw salah pakenya..hahahahaha
saat itu juga gw diem seketika dan langsung punjem jaket tmen gw,trus kluar kelas menuju toilet untuk ganti bajunya..wkakakakakaka

 

ternyata tmen2 gw ada beberapa yang tau,tapi mereka kira itu model bajunya yang kaya bgtu jadi pada ga nanya2..hahahahahaha
bodohnya gw!!!!!!!

Wednesday, February 3, 2010

guest me... :)

heyy blogger ...
guest, how long i'll be single??? ;p
now i've been single for 5 months...

kriteria cwe kan udah gw tulis disalah satu post gw (silahkan baca..hehe)
hmm ada tambahannya c..seperti
soleha
klo bisa harus tinggal didepok
setia
buat para blogger n pembaca,ada yang punya temen spt kriteria gw mau ga atau para ladies ada yang mau ama gw? langsung gw terima deh..haha fadil dijual obral murah :D

yang bisa nebak sampe kapan gw ngejomblo,nanti dapet souvenir dari gw..hahaha

my dreams :)

Monday, February 1, 2010

aku pilih cinta ke-2

heii..ada yang nonton gala sinema semalem ga di SCTV yang judulnya 'aku pilih cinta ke-2' ??
keren euy ceritanya..yaa pemainnya c gw kurang suka, pemeran cwenya juga kurang cihuy..hahaha tapi yang tetep bisa bikin gw stay tune didepan tv yaa alur ceritanya itu..
entah kenapa, gw ga tau ama tim kreatifnya yang ngeproduksi itu film, mereka bikin cerita asal2an atau emank mereka bikin tuh film sesuai dengan kisah nyata..soalnya...ehm ehm ;p
gw ngerasa tuh jalan cerita hampir mirip dengan ada yang pernah gw alamin..yaa 80% hampir mirip lah..
disitu gw sebagai 'prama' tokoh utamanya..mungkin gw ga usah nyeritain jalannya yaa..mendingan buat yang penasaran tongkrongin aja SCTV..hehe or kita chattingan aja nanti gw ceritain alurnya deh.. ;p

tapi yang pasti di film itu, gw salut banget dengan karakter 'prama' yang ngerelain putus ama pacarnya demi kebahagiaan pacarnya itu karena 'prama' ngerasa pacarnya udah berubah sikapnya ke 'prama'. itu baru yang gw sebut cwo sejati..dimana lebih mengorbankan perasaannya dan melihat orang yang disayangnya bahagia meskipun hatinya terluka (nyesek banget gw nii nulisnya..hihi)

TUHAN nyiptain manusia cwo-cwe..2 jenis ini pun memiliki perbedaan dalam hal perasaan (klo fisik mah udah ga usah dibilangin yaa..haha) gw c ngambil suatu kesimpulan klo cwe itu lebih banyak mengambil suatu jawaban dari permasalahan dengan tergesa-gesa,lebih menginginkan yang lebih dari yang udah dipunya-nya, dan klo yang lebihnya itu udah didepan mata or udah ditangan dia cenderung melupakan masa lalu..yaa entah opini gw itu bener apa engga, tapi setau gw si begitu..(gw lebih ngambil kesimpulan itu dari alur karakter di film itu)

hmm..
yang namanya cinta itu emank rumit..susah mendefinisikan cinta cuman dalam 1 arti..dalam kata cinta terhadap pasangan pun begitu, ga cukup hanya 1 arti dari cinta yang bisa lw keluarin begitu aja..dalam suatu permasalahan A,lw akan mendefinisikan cinta sebagai X,dalam permasalahan B,lw akan mendefinisikan dengan Z..jadi cinta itu universal..luaaaaassssssss..hehehe
sekarang si gw cuman bisa pasrah aja dengan  kehendak YANG DIATAS :)
usaha udah gw lakukan, dan gw cuman tinggal berdoa dan menunggu petunjuk dan jawaban yang diturunkan nanti buat gw, yang pasti apapun itu yang ALLAH kasih buat gw pasti gw terima meskipun berat untuk gw terima :)


Cinta yang masih baru adalah bagaikan api..sungguh cantik, sungguh panas dan bergelora, namun tetap hanya sebuah cahaya yang berkelap kelip. Cinta dari hati yang lebih dewasa dan berdisiplin adalah bagaikan batu bara, membara, tidak terpadamkan.. ^_^