Wednesday, June 9, 2010

dimanakah arti kesetiaan itu berada?

kesetiaan.....
hmmmm kesetiaan itu ga akan berpaling dari seseorang yang sedang menjalin suatu hubungan,apapun itu alasannya..
tapi apakah kesetiaan itu bener2 ada dan 100% dilaksanakan yang notabenya bukan hanya dari ucapan atau tulisan semata?
apakah pasangan kita itu bener2 setia?ataukah dia hanya ingin menyenangkan lw aja?

iyah,kesetiaan itu emang susah buat dilakukan..mungkin lw bisa bilang 'gw setia ampe mati ama pacar gw', tapi apa bener itu lw lakukan?bagaimana jika pacar lw itu kecelakaan trus cacat?apa lw masih setia?bagaimana juga klo tiba2 ada seseorang yang lebih 'wow' dari pacar lw?lw tetep setia?

sebenernya kita itu nilai setia ama pasangan dari apa sih?apa bener2 dari hati,dari cinta lw ke pasangan lw?atau cuman dari fisik or harta *dasar matre!!!(angry) ?

banyak yang gw temuin cwe yang setia ke pasangannya *bikin gw terharu klo liat yang setia..tapi apa bener2 mereka setia?mungkin mereka blom diberi suatu cobaan dimana adanya seseorang yang 'datang' menghampiri lw dan dia itu almost perfect!!apa lw tetep setia?kita liat nanti saat cobaan itu datang..hehe tapi gw si tetep berharap buat yang mereka berujar setia,gw doain tetep setia yaa :-)

iyaa..bagi yang setia,akan tetap bertahan dengan pasangannya,mau apapun itu penghalangnya..itu karena dia udah kenal karakter masing2 pasangannya luar dalem..kita juga ga harus punya pasangan yang sesempurna yang kita mau juga kan,coba lw2 pada berkaca diri,apa lw itu sempurna???

ada juga yang bimbang..bingung memilih pilihan antara pacar gw atau si dia..pemikirannya si simple..karena masih belom nikah jadi wajar untuk mencari2..mencari kesempatan selagi ada peluang..ada juga yang ditahan 22nya sampe menemukan mana yang lebih cocok..iya itu betul,tapi klo pada kenyataannya lw milih si baru itu brarti lw ga setia dong....zzzzzz.....



ada juga yang memang lebih memilih orang baru tersebut..yaa karena dia jauh 'lebih' smuanya daripada pacarnya itu..bisa jadi tuh orang ngeliat fisiknya semata,mentang2 si orang baru lebih ganteng or cantik,lalu dia milih tuh orang baru,,atau karena harta..hmm lebih mungkin terjadi itu apalagi jaman skarang,banyak yang bilang harta lebih penting daripada cinta..ckckckck..ada juga karena termakan bujuk rayu *cuih!!! temannya or digombalin ama si orang baru itu (ini mah termasuk kriteria orang labil..hahaha) baru diceritain ini itu bisa langsung berubah pikiran dari yang setia ke ga setia..amit2 deh punya pacar kaya gtu..yaa itu beberapa kemungkinan dari orang yang ga setia..hahahaha (doh)

mmmm..setia......gw ga tau harus nulis apalagi..yang pasti menurut gw (sekali lagi menurut gw) sangat kecil buat seseorang bisa setia..eh bukan kecil deh tapi sedikt sekali orang yang setia..susah mempunyai seseorang seperti pak Habibie yang setia ama almarhum istrinya,ibu Ainun

Puisi Habibie 'tuk Ainun
Ainun… Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu.

Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya,dan kematian adalah sesuatu yang pasti, dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu.

Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat, adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang, sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa setengah mati, hatiku seperti tak di tempatnya, dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi.

Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang.

Pada airmata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang, pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada,aku bukan hendak megeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini.

Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu sayang,tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik.

mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua, tapi kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia, kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini.

Selamat jalan,

Kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya,

kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada.

selamat jalan sayang, cahaya mataku, penyejuk jiwaku,

selamat jalan,calon bidadari surgaku ….

BJ.HABIBIE
(worship)



gw sendiri juga ga tau tipe cwo setia apa ga..gw ga sempurna,gw suka tergoda dengan wanita lain..tapi *jujur pada akhirnya gw sadar klo gw itu salah jalan..dan gw kembali pada pasangan gw *dalam jangka waktu cepet...kenapa gw bisa sadar?karena gw slalu sayang ama pasangan gw..gw slalu menanamkan pikiran klo pasangan gw itu calon istri gw..itu yang slalu gw save diotak gw..

jujur gw skarang udah ga percaya ama kesetiaan,tapi gw slalu janji pada diri gw klo gw ga akan ngehianatin pasangan gw,karena gw ga mau dikhianatin ama pasangan gw..yaa klo pasangan gw itu ga setia dan ngehianatin gw,gw cuman bisa ngelus dada aja..moga2 tuh pasangan gw sadar akan kelakuannya :-D

jadi,cuman diri lw sendiri yang bisa bilang lw setia apa ga..bukan orang lain,bukan juga pasangan lw..coba lah terima pasangan lw apa adanya,toh pasangan lw aja bisa nerima lw,knp lw ga bisa,iya ga :-)

mungkin klo buat orang muslim,cara terbaik dengan solat istikharah..berguna buat orang yang bimbang akan mencari keputusan,udah banyak yang melakukan solat ini dan emang hasilnya itu yaa jalan yang terbaik..

cinta emang sulit dipahami,jadi cobalah pahami pasangan lw baru lw mencoba pahami makna cinta itu sndiri (kesetiaan)

nah,klo lw gmana termasuk yang setia ga? (thinking)



No comments:

Post a Comment

komennya yang bagus-bagus yaa ^_^