Monday, August 30, 2010

narcissism ;p

sekarang giliran kenarsisan gw..hahaha

webcam.an ga jelas



lagi ujian nih..selesai ujian mandiri,dilanjutin ujian kelompok..tapi yang ada gw ama kelompok gw webcam.an sambil nyetel keong racun trus joget2..hahaha sayang pas joget2 ga direkam ;p

Ketika Cinta Berbuah Luka

LUKA fisik barangkali mudah disembuhkan. Sebab terapinya lebih bisa diukur secara eksak dan mendekati tepat pula akurasinya. Tapi luka psikis? Tak jarang butuh tahap penyembuhan berbulan-bulan, bahkan tahunan. Apalagi luka karena cinta. Hmm…
Terus, bagaimana kita menyiasatinya?
Pertama, jangan menyimpannya sendiri agar kita tidak merasa sendiri dan menjadi manusia paling sedih di dunia. Ceritakan kepada kawan atau curhat kepada sahabat dan kerabat dekat.
Jika itu sulit dilakukan, baik karena malu atau khawatir ‘aib’ menyebar, minimal tulislah diary. Bisa diary berbentuk fisik berupa buku harian ataupun diary virtual semacam blog pribadi. Tentu agar isi diary maya terjaga privasinya, sebaiknya jangan buru-buru dipublikasikan. Setidaknya sementara waktu, biarkan diary online-nya berstatus “unpublished”, sehingga hanya bisa kita akses sendiri.
Secara psikologis, penyaluran kesuntukan hati melalui curhat atau menulis diary begini bermanfaat sebagai katarsis. Katarsis gunanya untuk mengurangi stres atau meredakan depresi alias tekanan batin.
Jika gangguan stres gara-gara putus cinta sudah terlalu serius atau bersifat psikosomatis, tak ada salahnya kita pilih curhat kepada ahlinya yang kompeten, yakni psikolog. Sebab jika dibiarkan, stres yang berat dapat mengganggu aktivitas belajar atau bekerja, membuat kita merasa “bad-mood” melulu, bahkan frustasi atau kehilangan gairah hidup. Frustasi kebablasan bisa pula mendorong kita nekat meloncat dari mal atau gedung bertingkat lho :-).
Makanya jangan sungkan silaturahmi ke psikolog. Jangan malu atau khawatir rahasia pribadi bakal bocor. Sebab para psikolog punya etika profesi untuk menjaga privasi kliennya.
Kedua, jangan menarik diri dari pergaulan atau interaksi sosial sebagaimana lazimnya. Bila kita suntuk lantaran patah hati dan kemudian menyembunyikan diri dari keramaian, justru bakal memperparah keadaan. Sebab sikap asosial hanya membuat kita makin merasa terkucil dari lingkungan sekitar. Akibatnya kita kian kesepian, merana, dan menjadi makhluk paling tak beruntung sejagat raya ini.
Sebaliknya cobalah untuk tetap beraktivitas seperti biasa. Katakan pada diri sendiri: pacar atau pujaan hati boleh saja pergi, namun dunia tak akan kiamat! Karena itu hidup harus berlangsung terus, the show must go on!
Justru pada saat patah hati begini, kita perlu membuka cakrawala baru. Tak ada salahnya mencoba menekuni hobi atau keterampilan baru yang sehat. Selain bisa mengisi waktu luang –yang biasanya kita habiskan dengan si dia– bergabung dalam klub hobi atau ikut kursus bisa membuka peluang bertemu dengan orang-orang yang tak mustahil lebih baik dan lebih menarik ketimbang mantan pacar kita. So, jika ada yang berminat mengambil mantan pacar kita, ikuti saja jejak Edy Tambayong, yang dengan esay-going-nya berdendang “…ambil saja bekas pacarku…” Hahaha.
Ketiga, mumpung kita baru saja terbahak, perlu mengingat pula rumus berikutnya: tertawakan diri sendiri! Menertawakan orang lain berisiko menimbulkan salah paham atau cekcok lantaran bisa dianggap meremehkan atau menghina.
Akan tetapi, kata para psikolog, orang yang bisa menertawakan diri sendiri justru mengindikasikan punya kepribadian yang sehat. Sebab orang yang sanggup melakukannya dijamin tak mudah ditimpa stres atau depresi. Bagaimana mau stres, ketika menghadapi kekonyolan atau kesialan pribadi, mereka justru ketawa-ketiwi sendiri. Tapi jangan keterusan lho ya. Bisa-bisa malah dikira orgil (orang gila) atau gokil hehe.
Jika ada teman yang bertanya, “Hei gimana kabar pacarmu?” Jawab saja, “Syukurlah, Tuhan telah menyelamatkannya dari diri saya. Ternyata dia lebih cocok untuk orang lain.” Hahaha.
Keempat, nikmati kesendirianmu. Coba ingat-ingat, tidak selalu punya pacar itu nikmat. Apalagi jika kekasih pujaan itu posesifnya minta ampun. Tiap hari kita mesti bikin laporan atau semacam jurnal yang berisi apa saja kegiatan kita pas tidak bersamanya. Belum lagi kita harus selalu menjawab rentetan sms-nya yang selalu memberondong seperti senapan mesin. Sudah begitu, kita harus selalu meminta izinnya ketika akan mengikuti kegiatan bersama teman-teman kita. Hmm, jadi ribet banget deh sepertinya hidup kita.
Nah, ketika kita menyadari bahwa pacaran dengan si dia ibarat terpenjara dalam sangkar emas sang kekasih, maka kehilangan si dia malah membuat kita merasa merdeka. Karena baru saja merdeka, mungkin kita justru perlu membacakan teks proklamasi untuk diri kita sendiri:
Proklamasi
Kami bangsa jomblo dengan ini menyatakan kejombloan kami. Hal-hal mengenai pacar yang posesif, suka mengatur, otoriter, diktator, atau mau menang sendiri, dan semacamnya, akan diselesaikan dengan saksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya.
Atau, pinjamlah ungkapan Bung Karno yang sedikit diplesetkan, lalu pekikkanlah dengan dahsyat: “Go to hell with your love!”
Kelima, ingat-ingat segala watak jelek atau serba kekurangan si dia. Nggak punya kekurangan? Ah tidak mungkin, tidak mungkin… hehehe.
Yang namanya manusia, kata para ustad atau agamawan, adalah tempatnya khilaf dan kekurangan. Manusia adalah makhluk yang bergelimang dosa, juga dusta. Hanya para Nabi saja yang betul-betul berwatak asli jujur dan “ma’shum” alias terjaga dari dosa. Maka, daripada suntuk menangisi kehilangan si dia, langsung saja bikin sederet daftar kejelekannya.
Jadi tak ada larangannya mengenang si dia, tapi (setidaknya sementara waktu) batasi sisi negatifnya saja. Ibarat panas setahun hapus oleh hujan sehari, kebaikan-kebaikannya pun wajib batal demi hukum lantaran ia telah mencampakkan kita dengan semena-mena.
Bayangkan: gadis atau jejaka sebaik dirimu sudah dipersamakan dengan penyakit campak! Lho kok? Iya kan dia sudah mencampakkanmu. Huh, bukankah itu pertanda dia tidak memiliki empati atau minimal rasa perikepacaran kepada kita?
Karena itu segera nyanyikan saja lagunya Tofu: sudah lupakan saja…semua kebaikan si dia hahaha.
Keenam, berpikir positif kepada diri sendiri alias PD aja lagi. Selama ini kita secara moral dibiasakan untuk selalu berpikir positif kepada orang lain. Nah, ketika hati lagi drop begini, boleh dong sesekali ber-husnudzon atau positive-thinking bagi diri sendiri.
Jadi, jangan merasa jelek hanya gara-gara ditinggalkan pacar. Katakan pada diri sendiri, biarpun ditinggal pacar, kita tetap saja punya berbagai kelebihan. Hanya saja pacar kita yang –mungkin karena DDR (daya dong rendah) atau keterbatasan intelektualitasnya hahaha– gagal mengapresiasi kelebihan-kelebihan kita.
Nah, inilah yang lazim disebut tidak jodoh. Maksudnya, jodoh itu cenderung mirip dengan kualifikasi atau “track record” diri kita sendiri. Dalam bahasa agamanya, jodoh itu sekufu: lelaki yang baik untuk wanita baik-baik dan sebaliknya, wanita yang buruk untuk lelaki yang buruk. Begitulah sunatullah (natural law)-nya seperti tercantum dalam Al Quran surat ar-Rum 21 dan an-Nur 24.
So, kalau kita merasa sudah seoptimal mungkin menjadi pacar yang baik –setia, pengertian, sabar, perhatian–, eh si dia kok masih mengkhianati juga, berarti konklusinya si dia besar kemungkinan bukan orang baik-baik. Dengan kata lain, memang bukan jatah atau jodoh kita.
Gimana mau jodoh, lha wong nggak “match” gitu: anda baik dan dia tidak baik. Jadi simpel kan? Pokoknya dalam situasi terpuruk begini tak ada salahnya deh menyematkan kebaikan di dada sendiri hehe. Asal bukan diniatkan untuk riya atau pamer atau ujub alias sok pintar atau merasa paling bisa lho ya…Jadi katakan bahwa si dia memang “low-taste” banget, sehingga gagal mengapresiasi kelebihan-kelebihan kita, termasuk kelebihan berat badan kita yang selalu over weight hihihi.
Ketujuh, yakinlah, selalu ada hikmah di balik musibah atau istilah orang Barat: blessing in disguise. Pas kita diputus pacar rasanya memang seperti disambar geledek. Terlebih jika kita sangat mencintai si dia dan kita diputuskan sepihak tanpa alasan yang masuk akal. Tentu kita merasa dikhianati, dizalimi, atau diperlakukan tidak adil.
Tapi percayalah, apabila kita bisa berprasangka baik kepada Tuhan, insya Allah apa yang awalnya kita persepsikan sebagai musibah ini justru membuka peluang-peluang baru yang lebih menjanjikan. Kadang musibah juga menjadi sarana Allah untuk mentarbiyah atau mendidik kita agar lebih tegar, dewasa, bertanggung jawab, plus lebih relijius.
Akhir kata, saya menuliskan ini semua bukan karena saya seorang yang berpendidikan psikologi atau psikiater. Aslinya saya hanya peminat masalah-masalah psikologi dan ingin sekadar berbagi. Dan kebetulan saya juga pernah menjadi seorang praktisi: dalam arti berpengalaman ditolak, dibikin patah hati, dan terpaksa menertawakan diri sendiri hahaha… [] Jakarta, Juni-Juli 2010.

http://muda.kompasiana.com/2010/07/14/ketika-cinta-berbuah-luka/

Tuesday, August 24, 2010

Bukti Organ Tubuh Anda Akan Hancur Akibat Begadang

Para dokter di National Taiwan Hospital baru-baru ini mengejutkan dunia kedokteran karena ditemukannya kasus seorang dokter muda berusia 37 tahun yang selama ini sangat mempercayai hasil pemeriksaan fungsi hati (GOT,GPT), tetapi ternyata saat menjelang Hari Raya Imlek diketahui positif menderita kanker hati sepanjang 10 cm! Selama ini hampir semua orang sangat bergantung pada hasil indeks pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Index).

 

Mereka menganggap bila pemeriksaan menunjukkan hasil index yang normal berarti semua OK. Kesalahpahaman macam ini ternyata juga dilakukan oleh banyak dokter spesialis. Benar-benar mengejutkan, para dokter yang seharusnya memberikan pengetahuan yang benar pada masyarakat umum, ternyata memiliki pengetahuan yang tidak benar.

Pencegahan kanker hati harus dilakukan dengan cara yang benar. Tidak ada jalan lain kecuali mendeteksi dan mengobatinya sedini mungkin, demikian kata dokter Hsu Chin Chuan. Tetapi ironisnya, ternyata dokter yang menangani kanker hati juga bisa memiliki pandangan yang salah, bahkan menyesatkan masyarakat, inilah penyebab terbesar kenapa kanker hati sulit untuk disembuhkan.

Penyebab utama kerusakan hati adalah:

1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama
2. Tidak buang air di pagi hari
3. Pola makan yang tidak beraturan
4. Tidak makan pagi
5. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan
6. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan
7. Minyak goreng yang tidak sehat! Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil. Jangan mengkonsumsi makanan yang digoreng bila kita dalam kondisi penat, kecuali dalam kondisi tubuh yang fit
8. Mengkonsumsi masakan mentah (sangat matang) juga menambah beban hati. Sayur mayur dimakan mentah atau dimasak matang 3/ 5 bagian. Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan

Kita harus melakukan pencegahan dengan tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Cukup atur gaya hidup dan pola makanan sehari-hari. Perawatan dari pola makan dan kondisi waktu sangat diperlukan agar tubuh kita dapat melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sesuai dengan jadwalnya.

Sebab:

Malam hari pk 21.00 – 23.00:

Adalah pembuangan zat-zat tidak berguna / beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

Malam hari pk 23.00 - dini hari pk 01.00:

Saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas
Dini hari pk 01.00 – 03.00:

Proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur
Dini hari pk 03.00 – 05.00:

De-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran
Pagi pk 05.00 – 07.00:

De-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.
Pagi pk 07.00 – 09.00:

Waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya.

Bagi mereka yang tidak makan pagi harap merubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9-10 daripada tidak makan sama sekali.

Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna.

Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 04.00 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.

Sebab itu, tidurlah yang nyenyak dan jangan begadang!


source: http://fenz-capri.blogspot.com/2010/08/jangan-suka-begadang-atau-organ-tubuh.html


 TAKUT DEH GW BEGADANG LAGIIIIIIIIIII

Saturday, August 7, 2010

how lucky i'am

beberapa hari yang lalu gw liat pemandangan yang tidak mengenakkan..

waktu itu gw dijalan mau jemput nyokap gw..
sampe dilampu merah ragunan,gw liat ada bapak2 minta tumpangan kemobil bak terbuka..
shock!!!
dari penampilannya dia seperti udah bekerja,dengan kemeja(rada kusut) dan tas ransel..
untungnya dia diperbolehkan naik..
yang ga gw abis pikir kenapa dia begitu?apakah dia tidak cukup keuangannya untuk naik kendaraan umum?



jujur pas gw liat kejadian itu gw sedih..gw sedih karena kehidupan gw masih beruntung..gw sadar masih banyak hal yang gw inginkan tapi gw harus bersyukur dengan apa yang Allah udah berikan ke gw..belum tentu apa yang gw punya,si bapak punya juga..setidaknya gw harus berusaha buat menggapai keinginan gw yang belum tercapai itu..



buat si bapak disana..saya doakan,semoga rezeki halal selalu mengalir ke bapak dan diberikan kesehatan yaa..amin

margonda,depok banjiiiirrrr

gileeee baru kali ini gw liat margonda kerendem dan macet cet cet..
tadi (06-07-2010),sore gtu gw abis pulang nyekar ama ade n nyokap gw..pas pulang ampe pancoran udah ujan tuh gede..jalanan lancar2 aja..



nyampe depok pun masih lancar aja,tapi pas ngelewatin pesona khayangan menuju terminal,macet total..mana jalanan kerendem disekitar depan pom bensin  ampe mal depok..ckckckckck..
gw itu stuck ampir sejam jalan dari depan lia ampe puteran mal depok..akhirnya gw muter aja lewat jalan kedondong (rumah gw dibeji)..zzzzzz



gw rasa sih saluran drainase *bahasa gw amburadul* disekitar situ ga berfungsi optimal..parah deh..tadi aja pas gw lewat udah ada motor yang mogok..bis2 jalannya pada pelan2 banget,takut mogok juga kayanya..



ayo dong para pejabat depok,bergerak nanggulangin macet ama banjir yang ga kelar2..
bapak2 dan ibu2 kan tau tiap hari pasti ada aja mobil dan motor baru yang berkeliaran didepok..cobalah dibatasi,mungkin klo kendaraan pribadi susah buat dibatasi tapi klo angkot gmana?toh gw liat skarang,mungkin karena udah banyak yang punya kendaraan pribadi,banyak angkot2 pada kosong melompong..kan mubazir tuh..
ayo coba dipikirin lagi yaa masyarakat Depok yang udah bejubel..



mudah2an pak walikota baca nih blog saya..
kan malu pak Depok udah semakin berumur tapi malah makin semrawut..hehe piss pak (goodluck)

Wednesday, August 4, 2010

dijual

temen gw jual drumnya nih..
merk hunter..baru dibawa keluar rumah 1 kali,klo dirumah dianggurin aja,kecuali sner..slalu dipake klo latian dan manggung..
tertarik?hubungi gw yaa



aku hanya ingin setia

setia..hmm
waktu itu gw pernah bilang klo setia itu ga ada..iya,gw masih nganggep kesetiaan itu cuman wacana dalam ngejalin hubungan semata..tapi pada akhirnya gw akui kesetiaan itu perlu,yaa meskipun menurut gw masih zzzzzzzzz..hehe
ini tips-tips supaya lw bisa setia ama pasangan lw..wajib loh!!!i hate infidelity!!!



1. jadi diri sendiri
ini hal yang wajib setiap orang lakukan..jangan niru gaya orang lain karena klo itu dilakukan akan merubah karakter diri lw sebenernya.

2. komunikasi
lakukan komunikasi tiap saat..saat lw mau pergi,bilang ke pasangan lw itu,begitu juga saat pulang..dengan begitu pasangan lw tidak akan menaruh hal yang curiga..tapi dengen begitu jangan memanfaatkan situasi loh..



3. kejujuran
utarakanlah unek2 lw kepasangan lw..klo ada hal yang ga lw suka dari dia,bilang aja,tapi dengan cara yang halus yaa..karena kejujuran akan bikin lw  dengan si dia makin erat *hug hug*

4. jangan banyak menuntut
jangan minta dia menjadi seperti yang lw harap kan karena akan ngebuat perselisihan apabila si dia tidak mau menjadi seperti yang lw inginkan

5. syukuri apapun dia
yup,terima dia apa adanya

6. cintai dia tanpa mengharapkan apapun
jangan berharap lw dicintai oleh pasangan lw..tapi berusahalah untuk mencintainya dengan sepenuh hati..dengen begitu saat si dia menyadari klo lw mencintai dia dengan tulus,dia pun akan berlaku seperti lw

semoga bermanfaat :-D