Tuesday, November 23, 2010

inkonsistensi = labil ?

guys, apakah lo pernah mengalami hal yang namanya inkonsistensi?
inkonsistensi itu klo menurut gue yaa suatu hal dimana seseorang berkata A *yang sepertinya tidak akan diingkari sesuai dengan apa yang dia ucapkan* akan tetapi pada kenyataannya hal tersebut dilanggar. dengan kata lain, lain di lisan, beda pula di perbuatan.
Inkonsistensi itu sejenis kemunafikan perilaku dalam realitas. Ciri orang munafik, menurut Hadis Nabi, ada tiga. Manakala janji tak ditepati. Jika berkata dusta. Apabila     diberi kepercayaan khianat. Bahasa lainnya kontradiksi, selalu bertentangan di dalam      dirinya sendiri. Bibir serbamanis, tetapi perbuatan pahit seperti rasa empedu. Di lisan    selalu berbicara alfabeta agama, tetapi lisan dan perbuatan yang ditunjukkan tak memancarkan napas agama.

Inkonsistensi adalah penyakit bawah sadar yang sering tak terdeteksi sejak dini. Orang merasa benar terus, bahkan ketika dia bersalah. Mudah menudingkan telunjuk ke luar,tapi ibu jari sesungguhnya mengarah ke dada sendiri. Kata pepatah, semut di seberang lautan tampak,gajah di pelupuk mata tak kelihatan.Lalu, hidup jadi penuh kepura-puraan. Penuh topeng dan layar depan yang indah, tetapi di dalamnya berserakan.

saat dimasukkan kedalam hal percintaan, apakah inkonsistensian bisa bikin suatu hubungan langgeng? i don't think so..ketidak-konsistensian sama saja dengan kehobongan yang dapat menimbulkan ketidakpercayaan dari pasangannya..

mungkin inkonsistensian bisa artikan dengan labil ya *bahasa jaman sekarang* labil mungkin bisa diartikan dengan plin-plan..saat dia bilang A,tapi kenyataannya yang dilakukan adalah B..
kelabilan yang terjadi mungkin lebih banyak dialami oleh para remaja dan ABG yang dimana emosi mereka masih tidak stabil..mungkin dengan kematangan emosi dan kedewasaan dari cara berpikir bisa menghilangkan label labil tersebut..

yang penting dari ketidak konsistensian atau kelabilan yang dilanda, tidak merugikan orang lain,tidak mengecewakan orang lain dan tidak menghancurkan perasaan orang..ingat ketidak-konsistensian, secara sadar atau tidak bisa menghancurkan kehidupan lo dan kehidupan orang lain..camkan itu :)

No comments:

Post a Comment

komennya yang bagus-bagus yaa ^_^